Saturday, June 20, 2009

Trans Metro Pekanbaru dan Adipura Jadi Kado Spesial Hari Jadi Kota Bertuah,Pekanbaru


Trans Metro Pekanbaru resmi beroperasi kemarin pada Kamis, 18 Juni 2009 kemarin :).

Sebanyak 20 unit kendaraan bus trans metro didatangkan dari dinas perhubungan pusat untuk membantu memenuhi transportasi masyarakat di kota ini.

Sebagai bagian dari SAUM (Sara Angkutan Massal), bus trans metro Pekanbaru juga mempunyai halte-halte khusus. Dengan sistem tiket elektronik yang bakal diterapkan menyusul di kemudian hari. Bedanya dengan trans Jakarta, trans metro di Pekanbaru tidak memerlukan jalur khusus.


Median jalanan di ibukota propinsi Riau inipun relativ lebar.


(Bapak Walikota Pekanbaru dalam bus trans metro. Gambar :www.riauterkini.com)

Bus transmetro diresmikan langsung pengoperasiannya oleh walikota Pekanbaru Bapak H. Herman Abdullah dengan start di terminal Bandar Raya Payung Sekaki :).


Sementara antusias warga kotapun sangat besar. Terbukti pada hari pertama halte-halte SAUM disetiap sudut kota ramai oleh warga yang mengantri. Hari pertama hingga ketiga, tiket masih digratiskan. Di hari selanjutnya tiket dijual secara manual nonelectric seharga 3000 rupiah saja. Di waktu kemudian tiket bakal dijual secara electric :).








(gambar : wwww.lancangkuning.multiply.com)

Saat ini trans metro Pekanbaru sementara hanya melayani rute dari kawasan pelita pantai Sudirman hingga kawasan simpang tiga. Dan kedepannya Trans metro bakal melayani rute-rute seperti gambar dibawah ini :









Sebelumnya, Pekanbaru juga mendapat kado istimewa yaitu menjadi juara I piala adipura kategori kota besar terbersih. Anyway, selamat buat kota Pekanbaru semoga kota ini tetap terawat bersih,aman dan tertib.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kris Hadiawan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger