Saturday, March 13, 2010

Update!! Infrastruktur Venue PON XVIII tahun 2012 di Kabupaten Kampar - Riau

Venue PON XVIII tahun 2012 di Kabupaten Kampar - Riau



Pembangunan fasilitas olah raga merupakan wujud persiapan Propinsi Riau dalam menggelar iven olahraga terbesar nasional yakni penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar pada tahun 2012 mendatang. Salah satu daerah tempat penyelenggaraan PON tahun 20012 di Riau adalah Kabupaten Kampar, tepatnya Kota Bangkinang.


Gedung Olah Raga Kampar telah dimulai pembangunannya. Proyek pembanguan gedung ini merupakan wujud tuntutan masyarakat dalam hal memberikan pelayanan publik. Selain itu, sebagai partisipasi Kabupaten Kampar yang ditunjuk sebagai penyelenggara beberapa cabang olahraga di PON 2012 mendatang.


Lokasi Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Kampar bersebelahan di komplek kantor Pemerintahan Kabupaten Kampar di Bangkinang atau tepatnya disebelah kantor Bupati Kampar. Rencana detail, GOR Kabupaten Kampar tersebut mampu menampung 1500 orang penonton dengan luas kompleks GOR lebih kurang 10 Ha.


Selanjutnya ialah Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang yang dijadwalkan akan dipergunakan sebagai lapangan pertandingan olahraga bergengsi yakni sepakbola pada pelaksanaan PON tahun 2012. Untuk pertandingan sepakbola PON dan mampu pula menampung penonton sebanyak 5.000 orang. Salah satu cabang olahraga sepak bola akan dipertandingkan di kota Bangkinang selain Pekanbaru .


Dengan pelaksanaan PON tersebut ruas jalan Bangkinang-Pekanbaru akan dibagun 4 lajur yakni di lajur dikanan dan 2 lajur dikiri. Selanjutnya pembangunan GOR Kabupaten Kampar yang dilaksanakan dengan program multi year, tepatnya selama 3 tahun pembayaran berturut-turut dengan total dana lebih kurang Rp 23 Milyar. Pelaksanaan PON juga merupakan ajang promosi daerah dan kita akan kedatangan tamu se- Nusantara bahkan manca Negara yang tentunya akan turut menggerakan toda ekonomi masyarakat sekaligus masyarakat akan dapat terhibur.


Awalnya, Kabupaten Kampar telah mempersiapkan lapangan pertandingan untuk PON berupa lapangan sepakbola, terbang laying (gantole), motor cros, karate dan silat. Namun, hingga setakat ini telah didapat penjelasan dari Koni Riau dan Koni Pusat bahwa di Kabpaten Kampar akan digelar dua cabang olahraga yakni sepakbola untuk babak penyisihan dan cabang pencak silat


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kris Hadiawan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger