Saturday, March 13, 2010

Layanan Online Pustaka Mudahkan Pengunjung

Layanan Online Pustaka Mudahkan Pengunjung




PEKANBARU  - Layanan online perpustakaan daerah Provinsi Riau memberi kemudahan bagi pengunjung untuk mencari buku di gedung enam lantai tersebut. Aplikasi atau perangkat lunak yang khusus untuk mencari buku itu memberikan informasi judul buku, nama pengarang serta kode buku yang akan dicari.


"Aplikasi ini berguna untuk mencari buku bagi pengunjung. Dengan memilih kategori buku yang dicari, pengunjung bisa mencari buku dengan mengsisi salah satu atau semua kategori pencarian, mulai dari judul buku, nama pengarang buku atau penerbit buku,"ungkap operator online di pustaka Soeman HS, Sabtu (13/03/10) di Pekanbaru.

Dengan mengetahui nomor panggil, judul buku dan sebagainya dari layanan onlin ini, maka pengunjung selanjutnya mengkonfirmasikan ke petugas agar menunjukkan tempat buku yang dicari. Sehingga, para pengunjung yang mencari buku bisa langsung mendapatkan rak dan buku yang dicarinya.

Sementara ini, pengelola pustaka daerah mengakui layanan tersebut masih dalam sosialisasi bagi pengunjung. Karena masih sedikit pengunjung yang menggunakan layanan tersebut untuk mencari buku yang mereka inginkan.


sumber : Riauinfo

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kris Hadiawan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger