Tuesday, December 16, 2008

Pelajaran Buat Mr. Bush





Mungkin ini merupakan sebuah kejadian yang takkan dilupakan oleh Presiden Amerika Serikat, George W. Bush dan sejarah Negara Amerika Serikat itu sendiri, betapa kekesalan, kekecewaan, dan kebencian itu benar-benar nyata kepadanya.
Bahkan kebencian itu nyaris mendarat tepat di wajahnya,........

Bush dihadiahi lemparan sepatu oleh seorang pria yang diidentifikasi seorang koresponden media televisi di Irak. Peristiwa ini terjadi saat Bush menggelar konferensi media dengan Perdana Menteri Nouri Al-Maliki. Dua kali lemparan sepatu memaksa sang Presiden menunduk untuk mengindari serangan.

Seusai conference presiden Bush mengatakan,terimakasih, dan ini (perang) belum selesai,Good bye...
mungkin kata-kata inilah yg memancing emosi wartawan tersebut.

Dengan beringas kata-kata :"
"Good bye for you dog..!!" Dilempar deeh tuh sepatu....

Dalam tradisi Irak, lemparan sepatu ke seseorang melambangkan penghinaan.
Kedatangan Bush ke Irak juga mendapat reaksi warga Irak. Sejumlah warga menilai kunjungan Bush ke Irak menunjukan kegagalan kebijakannya mengobarkan perang di negara itu. Mereka juga menilai kunjungannya mengisyaratkan adanya pendudukan AS atas Irak.

Tapi,, yaa namanya juga orang super aneh,kontroversial, berhati baja, Mr. Bush justru tidak menghiraukan tindakan orang yg telah hampir mencelakainya, malah dia bergurau dengan bertanya "Berapa ukuran sepatunya tadi?" beuh!

Yaah... Ini merupakan kejadian langka bahkan pertamA di dunia bagi seorang pemimpin yang benar-benar tidak disukai lagi oleh orang-orang disekitar,,,, saya rasa apa yg dilakukan oleh wartawan Irak itu mewakili daripada seluruh kekesalan warga dunia yg tidak puas atas kebijakkannya. Dan ini merupakan sebuah penghinaan besar..!! Setidaknya walau gak kena bush, tapi lemparannya itu mengenai bendera negara adidaya tersebut.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kris Hadiawan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger