Tuesday, July 20, 2010

Menara Dang Merdu Bank Riau


Keinginan Bank Riau untuk memiliki gedung yang representatif akhir ya menemui titik terang. Pembangunan gedung yang rencananya terdiri dari 15 lantai ini diresmikan langusng oleh Gubernur Riau, Rusli Zainal, Senin (19/7/2010) di Pekanbaru.

Dalam sambutannnya, Rusli Zainal mengungkapkan, pembangunan Menara Dang Merdu Bank Riau yang lebih representative sudah direncanakan telah lama. “Bahkan sebelum kantor gubernur Riau 9 lantai dan pustaka wilayah dibangun kita sudah merencanakan untuk membangun gedung Bank Riau yang baru yang lebih representatif,” katanya.

Maklum, lanjut Gubri, gedung Bank Riau yang lama sudah tidak ideal lagi untuk memenuhi segala akitvitas Bank Riau. Kondisi tersebut dipandang tidak mendukung semangat untuk memenuhi standar pelayanan yang meuaskan nasabah. “Jadi kalau sudah dibangun lagi, Bank Riau tidak akan disalahkan lagi karena kemacetetan di (jalan, red) Sudirman,” selorohnya.

Gubri menambahkan dengan gedung barunya ini diharapkan dapat memberikan multiplier effect kepada perekonomian lokal. “Kalau ada lantai yang tidak terpakai oleh Bank Riau, kita ajak dunia usaha di Riau untuk memanfaatkannya. Ini juga kan membantu dunia usaha,” lanjut Gubri.

Gubri juga berharap agar PT Waskita Karya selaku main contractor dapat merealiasikan pembangunan gedung tepat waktu. Sehingga saat PON 2012 mendatang di Riau, pembangunannya sudah selesai. “Kita harapkan sudah selesai sebelum PON 2012 dimulai. Dengan begitu bisa dimanfaatkan untuk membantu pelaksanaan PON.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Riau, Erzon, mengatakan pembangunan Menara Dang Merdu Bank Riau menelan dana total hingga Rp 240 miliar. Dana tersebut, diambil dari sebagian pendapatan Bank Riau selama 3 tahun, mulai dari tahun ini hingga 2012.

“Anggarannya disesuaikan dengan termin pembangunan selama 3 tahun. Semuanya diambil dari dana Bank Riau yang disisihkan dari pendapatan selama 3 tahun dari 2010-2012. Dan ini sudah sesuai dengan kesepakatan para pemegang saham. Tahun ini kita alokasikan 30 persen dari total anggaran,” jelasnya.

Menara Bank Riau juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas perbankan. Mulai dari ATM drive trough hingga sistem jaringan interkoneksi yang lengkap serta lapangan parkir yang luas. “Dengan gedung baru yang komplit fasilitasnya. Kita harapkan dapat menunjang segala aktivitas perbankan di Riau, meningkatkan kinerja Bank Riau dan menjadi daya tarik bagi dunia usaha untuk berkantor disini.

Desain Menara Dang Merdu sendiri mengambil tema bentuk keris melayu , dan apabila telah selesai, menara rangkai Pekanbaru Center, mulai dari Perpustakaan Soeman Hs, Menara Lancang Kuning, dan Menara Dang Merdu akan terlihat seolah seperti refleksi dari rangkaian Lancang Kuning

sumber : Riau Bisnis

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kris Hadiawan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger