Sunday, June 20, 2010

Pekanbaru Expo 2010



Bandar Seni Raja Ali Haji (Purna MTQ) Jalan Sudirman terlihat tumpuah ruah dengan masyarakat yang menghadiri pembukaan Pekanbaru Exo 2010. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka promosi budaya dan produk unggulan yang dimiliki Kota Pekanbaru.


Kegiatan tersebut juga termasuk dalam rangkaian acara untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-226. Acara yang telah dilaksanakan untuk ketiga kalinya ini dilaksanakan pada 18-22 Juni dengan diikuti peserta dari luar provinsi maupun dalam Provinsi Riau.

Pekanbaru Ekspo 2010 dibuka secara resmi oleh Wali Kota Pekanbaru Drs H Herman Abdullah MM, Jumat (18/6). Sekitar 60 tenda roder full AC, 22 tenda kerucut dan beberapa tenda bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) terlihat tersusun rapi diareal MTQ.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru H Suraji mengatakan Pekanbaru Ekspo 2010 juga bertujuan untuk tetap memberikan kontribusi positif dalam dunia perdagangan baik di tingkat lokal maupun nasional.

Gaung Pekanbaru Ekspo 2010 ternyata bukannya hanya untuk wilayah Pekanbaru dan Riau saja. Melainkan dari beberapa provinsi di daerah Jawa dan Kalimantan juga ikut berpartisipasi mempromosikan dan mencari tahu potensi perdagangan di daerah lain. Peserta Pekanbaru Ekspo yang berasal dari luar Riau antara lain Semarang, Jakarta, Sumatera Barat dan beberapa daerah di Kalimantan.

‘’Untuk Kota Pekanbaru saja, ada sekitar delapan stan untuk usaha kecil dan menengah, dua stan untuk produk Dekranasda dan beberapa produk yang juga unggulan dari beberapa instansi seperti Dinas Koperasi dan usaha kecil dan menengah serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru,’’ ujar Suraji.






Sementara itu Wali Kota Pekanbaru Drs H Herman Abdullah MM mengatakan selaian sebagai ajang promosi, Pekanbaru Ekspo 2010 juga bertujuan untuk mensosialisasikan potensi perdagangan yang ada di Kota pekanbaru, meningkatkan kecintaan masyarakat akan produk lokal, memberikan kesempatan kepada unit usaha lokal untuk berkarya dan memasarkan produknya serta memberikan kesan pasar wisata perdagangan yang ada di Kota Pekanbaru


sumber : Riaupos

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kris Hadiawan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger