Friday, January 29, 2010

Serba-serbi Ipad

wah , ada gadget baru nih, apakah itu?

Yup, namanya iPad. Inovasi mutakhir pengebangan iPod yang akan menjadi trend baru di tahun ini.

Ipad, Tablet Apple terbaru menjadi incaran para pendukung dan para kritikus.








Enam Alasan Membeli

1. Keren. iPad terlihat seperti iPod dengan ukuran raksasa.

2. E-book Reader Terbaik? Belum apa-apa iPad sudah diprediksi akan menjadi Kindle-beater dan Nook-destroyer. Model iPad 16 GB seharga $ 499 mungkin tidak bisa menampung film dan musik dengan kuantitas besar, tetapi setidaknya buku bisa. Saya ingin mendengar lebih banyak tentang pengalaman hands-on reading, tetapi sebagai permulaan iPad adalah alat yang sangat baik untuk menikmati buku yang bagus. Atau sebuah textbook, yang mana merupakan pasar potensial yang besar untuk perangkat.

3. Gaming. IPhone menjadi sebuah kejutan dahsyat di kalangan para gamer, atau setidaknya memperluas pasar untuk menyertakan banyak non-gamer sebelumnya (seperti diriku). Dengan cara apapun, iPad dioptimalkan untuk meningkatkan pengalaman gaming iPhone, sehingga unsur-unsur baru yang akan ditambahkan ke permainan yang dapat dimainkan di kedua iPhone / iPod touch dan iPad baru.

4. iPad membuatnya mudah untuk berbagi media. Bukan untuk seluruh ruangan, tapi anda dan satu atau dua teman bisa menonton film, mendengarkan musik, atau memainkan beberapa permainan. Ukuran yang tepat untuk bekerja bersama dan tidak adanya keyboard membuat lebih mudah untuk menangani iPad daripada buku catatan.

5. Aplikasi. Dengan semua hal di atas, iPad tidak hanya mampu melakukan hal-hal seperti web surfing, memeriksa e-mail atau menulis dokumen. Tapi iPad mampu menjalankan iPhone apps yang berjumlah lebih 140.000. Tentu saja akan lebih baik jika aplikasi dirancang khusus untuk iPad, tetapi Anda tetap dapat menggunakan langsung iPhone/iPod apps tersebut.

6. Tidak lama lagi. Sembari menunggu dijual resmi, iPad mungkin menjadi jauh lebih menarik - berkat aplikasi baru – perkiraan antara bulan ini hingga April/Maret.


Enam Alasan Untuk Menunda

  1. Tidak ada subsidi pada versi 3G. Apple ingin Anda membayar $ 829 untuk perangkat 64GB, ditambah biaya bulanan nirkabel AT & T's 3G. Tahun pertama total: $ 1.189. (Btw, kalau di Indonesia emang gak ada subsidi, yang ada malah kena pajak) 
  2. Layar yang salah. Tidak jelas mengapa Apple tidak memilih layar dengan aspek rasio 16:9 yang merupakan layar lebar standar untuk hiburan, hal ini membuat iPad kurang menarik untuk menonton film.
  3. Kurang cocok sebagai mesin kerja. Aplikasi baru dapat dapat saja mengatasi keterbatasan iPad, tapi sebenarnya sebuah notebook atau netbook atau bahkan (dalam beberapa keadaan) iPhone jauh lebih berguna. Mungkin tidak pas untuk menjadikan sebuah perangkat hiburan untuk digunakan di kantor juga, tapi Apple mempromosikan iPad sebagai alat kerja. Dan sekarang, saya harus menjawab, "Tidak" dalam sebagian besar keadaan.
  4. Jika anda tidak membutuhkan semua fitur-fitur lain, sebuah Kindle atau Nook menawarkan baterai yang lebih baik untuk e-membaca, tetapi minus dilayar warna.
  5. iPad adalah "tweener," dalam arti konotasi. Bukan sebuah komputer, bukan pula sebuah smartphone, iPad tidak memiliki fungsionalitas seperti sebuah Notebook dan kenyamanan dari sebuah iPhone atau Droid.
  6. Pada saat iPad dijual, kegembiraan mungkin sudah berakhir. Setidaknya hal ini bisa membuat banyak orang untuk menghemat uang. 
Ada banyak alasan, baik pro dan kontra, mengenai pembelian sebuah iPad tapi yang terbaik adalah sederhana: Anda harus punya satu (dan memiliki cadangan uang tunai) atau iPad tidak berbuat banyak untuk Anda.

Karena tidak akan tersedia sampai bulan Maret atau April (untuk model 3G), Anda memiliki banyak waktu untuk mengubah pikiran Anda.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kris Hadiawan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger