Saturday, November 28, 2009

Tips Merawat Blackberry

semoga bermanfaat :)
5 Tips Dasar nan Penting Pengguna BlackBerry Penulis: Maurits Albert – detikinet BlackBerry Curve (Ist.)



Meski BlackBerry memiliki beragam kemampuan canggih, pengguna juga harus mengetahui kemampuan dasar ponsel pintar ini :). Seperti bagaimana mengetahui apakah BB Anda dikunci atau tidak oleh operator, dan cara untuk membuat inbox rapih. Simak tipsnya :D.



1. Mengetahui PIN, IMEI, Versi OS, FreeMem. Klik: Options – Status, atau tekan dan tahan ‘ALT-Caps/aA-H’ bersamaan.

2. Mengetahui apakah BB ‘locked’ atau ‘unlocked’. Klik: Options – Advanced Options – Sim Card – tulis/ketik ‘MEPD’. -. Jika BB ‘unlocked’ maka akan muncul barisan status: ‘Disabled’.

3. Mengetahui BB kena ‘IT Policy’ atau tidak? Klik: Options – Status – tulis/ketik ‘BUYR’ – Kalau BB-nya dipasang IT-Policy/BES, akan muncul tulisan ‘IT Policy enabled’. – Kalau tidak ada IT Policy, muncul ‘Data usage’ dan ‘voice usage’ dengan angka pemakaian  – Sekalian bisa mengecek BB-nya baru/bekas. Kalau baru sekali, angkanya harus NOL/zero semua.

4. Membuat SMS dan email dalam folder terpisah. – Klik ;Messages’ – BBMenu – Options – General Options – Cari ‘SMS and Email Inboxes’: Separate.

5. Membuat Inbox rapih dan enak dilihat. – Klik ‘Messages’ – BBMenu – Options – General Options – Di baris 3, ‘Display Order’ klik dan pilih ‘Name, Subject’ – Di baris 4, ‘Display Message Header On’ klik dan pilih ‘2 lines’ – Di baris 10, ‘Separators’ klik dan pilih ‘Stripes’ – Baris paling bawah, ‘Keep Messages’ pilih ‘15 days’ agar tidak memenuhi in

2 comments:

  1. pertamax dulu deh..... maksih kawan infonya.... nanti kalau aq dah bisa beli blogbary mungkin akan berguna

    ReplyDelete
  2. hahaha... blueberry ada yg tipe baru nih, anyway, makasih udah komentar :D

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kris Hadiawan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger