Monday, July 27, 2009

SBY-Boediono, pemenang Pilpres Indonesia 2009

wah, akhirnya saat-saat yang dinanti seluruh rakyat Indonesia pun datang juga. Setelah ,menunggu kurang lebih 3 minggu sejal pemilihan umum presiden, KPU pada 25 Juli 2009 kemarin menetapkan pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono sebagai pemenang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2009 dengan memperoleh suara paling tinggi yakni 73.874.562 suara atau 60,80 persen.

Dan berada pada posisi kedua, pasangan Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto yang memperoleh 32.548.105 suara atau 26,79 persen. Sementara di posisi ketiga yakni pasangan Jusuf Kalla-Wiranto yang meraih 15.081.814 suara atau 12,41 persen.

Sidang pleno penetapan hasil pilpres ini dihadiri oleh pasangan calon SBY-Boediono dan JK-Wiranto. Sedangkan dari pasangan Megawati-Prabowo diwakilkan oleh tim kampanye nasionalnya.

Namun kabarnya pasangan Megawati-Prabowo dan Jusuf Kalla-Wiranto justru menolak keputusan daripada KPU ini dengan alasan banyak kecurangan ketika pemilihan umum presiden berlangsung. Nah, sudah kita duga jugakan ada hal-hal konflik seperti ini. Semoga hal-hal ini segera dapat terselesaikan sehingga tidak menyulitkan proses penetapan pemenang pilpres ini. Sehingga yang terpilih benar-benar yang mewakili suara dari rakyat Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kris Hadiawan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger