Sunday, June 14, 2009

Berkunjung ke Acara Gebyar Wisata Nusantara 2009

Suasana dalam hall A.





Minggu lalu aku dapat kabar dari sobatku dari Pekanbaru. Yup, sobatku yang jadi Bujang Riau ini bilang ia dan dan dinas pariwisata Riau jadi salah satu peserta pada acara gebyar wisata nusantara di Jakarta Convention Center. "Jadi kalaulah sempat, singahlah kemari", katanya begitu.

wew! kebetulan, aku yang sehari-harinya cuma berkutat dengan dunia kampus dan kossan memang butuh udara segar buat menenangkan pikiran dan batin, hehehe...

ya sudah, akhirnya esoknya, kamis sore, ku jadi datang ke JCC buat lihat pameran gebyar itu. Kesan pertama masuk hall acara,, wow! sungguh luar biasa ramainya. Berbagai produk-produk lokal dari seluruh daerah-daerah di indonesia mengapresiasikan potensinya disini.



Melihat begitu, aku jadi teringat, dimana stand kampung halamanku, Riau ?...
Wah, akhirnya dapat juga stand Riau, tapi, tunggu, stand yang kutemui ialah stand pameran produk-produk olahan lokal. Jadi di semua stand-stand di hall ini hanya memerkan produk-produk khas daerah masing-masing, seperti dari Riau, itu ada lempuk dan dodol durian, kerupuk-kerupuk nenas, patin. Bolu kemojo, kue bangkit, dan lain-lain.....

Jadi rinduuu........ iya itu semua cemilan favoritku lhooo.... :D

Trus,, dimana pameran wisata nusantaranya..???

hooo.... ternyata di hall sebelah, di hall A yang memang menyatu dengan hall pameran produk lokal.

wew! dan akhirnya bertemu juga aku dengan sobatku ini..... hihihii.. lihat stand Riau yang khas melayu itu, jadi tambah rinduuu..... pengen cepat-cepat pulaaang... hehehe.,..

pastilah,, anak-anak daerah terutama dari Riau yang memang kebanyakan berkuliah di pulau Jawa ini rata-rata yang singgah di stand Riau mengaku sangat senang dan cukup terobati rindunya dengan suasana rumah di Riau ... :)...

Gebyar Wisata Nusantara 2009 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia guna sebagai wadah untuk mengekspos dan mempromosikan potensi dan keunggulan daerah-daerah di Indonesia dalam rangka menyukseskan Visit Indonesia Years 2009 :).



Pagii kuliaaah,,,, siaang responsii.,,,, sore berpusing-pussing.. dan akhirnya bermuara di jendela kampung halamanku Riau,,,, bersama bang Niky, Bujang Riau 2009 dan kak Nesa, Dara Riau 2009 serta abang-abang dari Dinas Budaya dan Pariwisata Riau pada Gebyar Pariwisata Nusantara 2009 di Jakarta Convention Center Hall.



Stand Provinsi Riau






Stand Kabupaten Bengkalis


Stand Provinsi Kalimantan Timur (putri kaltim cantiik juga :p)


Ada yang menarik dari setiap stand yang mempresentasikan seluruh daerah di Indonesia ini. Masing-masing stand mengunggulkan ciri khas daerahnya. Seperti stand provinsi Jawa Tengah yang bentuknya menyerupai gapura dan candi borobudur, stand provinsi Sumatera Selatan menampilkan tenun songket Sriwijaya, stand DKI Jakarta dengan tugu Monas sebagai icon dan penyu2 kepulauan seribu, stand Kalimantan timur dengan cenderamata daan manik-manik khas kerajinan, stand Sumatera Utara menyajikan pijat refleksi dan totok wajah :D, dan lain-lain, di setiap stand juga menampilkan duta-duta pariwisatanya masing-masing :).

Di stand Riau, ditampilkan ilustrasi visual berupa gambar/foto-foto, brosur-brosur, majalah-majalah,pin-pin yang menampilkan potensi wisata dari seluruh 12 kabupaten/kota di provinsi Riau.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kris Hadiawan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger