Monday, January 19, 2009

Dreamland Siap Hadir di Pekanbaru



Fiuhh..
Sebenarnya ini berita udah cukup lama, namun baru-baru ini rendering proyek ini kembali diangkat dalam agenda pemerintah kota Pekanbaru.

Yup, seperti yang kita ketahui Kota Pekanbaru saat ini dalam tahap proses berkembang dan membangun. Membangun disini yaitu bukan hanya sekadar membangun infrastruktur ataupun membangun gedung-gedung saja.

Seperti yang kita ketahui, di Pekanbaru sendiri saat ini begitu kurang lokasi wisata alam nan menarik bagi warga kota. Seharian sampai seminggu bekerja dan di hari liburnya warga kota Bertuah kebanyakan mengambil libur jauh-jauh keluar kota ataupun daerah. Atau paling dekat juga ujung-ujungnya anak-anak muda yang terutama pada hangout ke mall-mall.


Emm.. kalau ke mall teruss khan bosaan jugaaa..
apalagi kebiasaan warga kota yang setiap libur meski hanya tiga hari bela-belain pergi jauh-jauh keluar daerah, ke Jakarta, ke Pulau Jawa, ke Sumbar (paling banyak dan paling sering :D), ke Sumut, hingga ke negeri jiran Malaysia.

Padahal kalau diperhatikan (bukan perhitungan yaa.. hehe.. :p), segitu jauhnya hingga beratus-ratus kilometer dan besarnya dana yang dikeluarkan warga kota hanya untuk pergi mencari hiburan. Dengan kata lain, dana wisata warga mengalir keluar daerah :(



Nah untuk itu, kali ini pemerintah kota bekerja sama dengan investor dari Cina dan dua investor dari dalam negeri sendiri akan membangun sebuah kawasan wisata yang representatif di taman wisata Danau Lembah Sari di kecamatan Rumbai.

Yup, kawasan Danau yang sekarang ini akan di up-grade agar lebih lengkap lagi. Dan kawasan wisata ini akan menjadi tujuan wisata unggulan di Kota Bertuah yang kita cintai ini.



Rencananya pembangunan akan dimulai di tahun 2009 ini, dengan pihak pemkot terlebih dahulu memperbaiki infrastruktur yang ada sekarang, seperti membuka akses yang seluas-luasnya. Sebelumnya, di Danau Lembah Sari (Buatan) ini sudah beberapa kali diselenggarakan even-even hiburan, seperti Festival Danau Buatan.



Nah, nantinya kawasan yang dengan konsep "Pekanbaru Theme Park" ini akan menghadirkan sejumlah permainan seperti, Dreamland (kawasan taman bermain seperti di Dufan, Ancol Jakarta), waterpark, jet coaster, taman pemancingan, taman petualang (outbond),piknik area, pusat jajanan, bungalow, plaza seni, arena gokart, wisata olah raga air, roda putar dan restoran di puncak bukit. Wow...!!



Danau Buatan ini nantinya oleh pemkot akan berganti nama dengan sebuah nama tempat yang bercirikan khas melayu. :)


cc


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kris Hadiawan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger