Sunday, December 21, 2008

Binus Goes to Metro TV......



Waah...........

setelah sekian lama saya dan teman-teman bergulat dengan kuliah dan tugas-tugas...

tibalah saatnya untuk rileks sejenak.. hehe...^^

yaa.. kemaren Jumat kita diundang metro tv buat ngehadiri acara democrazy..

Tau kan democrazy.......?!?

wah terlalu bgt klo tak tau tmn2x.. he.. ^^

Democrazy yaitu merupakan acara parodi dewan rakyat yang selalu ditayangkan oleh metro tv tiap minggu pukul 09.05 wib.

Acaranya seru juga menghibur,, setidaknya inilah bentuk mempublikasikan serta membahas segala hal dan polemik yormat program ini memang mirip dengan News Dot Com. Yang membedakannya, pada program ini,democrazy lebih memfokuskan pada cerita seputar attitude para anggota DPR di negeri iniang terjadi di negeri ini tapi juga diselingi oleh guyonan para dewan.. :))

Untuk memperkuat kesan parodi terhadap lembaga legislatif itu, Rachmayanto mengungkapkan, pihaknya menghadirkan enam partai, yakni Partai Bonsai, Partai Kambing Hitam, Partai Lidah Tak Bertulang, Partai Ketupat, Partai Main Mata, dan Partai Tambahan. Keenam partai tersebut memiliki asosiasi yang kuat dengan partai-partai yang berada di lembaga DPR RI.







Partai Bonsai yang diketuai Ngademin merupakan plesetan dari Partai Golkar. Selanjutnya Partai Kambing Hitam digambarkan sebagai parodi Partai PDI Perjuangan. Ketua fraksi partai ini yang bernama Mbah Jegger Gurita merupakan plesetan dari sapaan akrab wakil ketua DPR dari PDIP, Mbah Tardjo. Mbah Jegger sendiri dalam kesehariannya adalah seorang dosen di salah satu perguruan tinggi swasta.



Kemudian lagi ada Partai Lidah Tak Bertulang. Partai bergambar lidahnya vokalis Rolling Stones, Mick Jagger, ini ditampilkan di atas warna biru langit yang identik dengan warna dari Partai Demokrat. Lalu, Partai Ketupat menjadi representasi parodi atas partai-partai Islam yang berada di DPR. Sedangkan Partai Tambahan dianologikan sebagai partai gurem, seperti Partai Damai Sejahtera, dan sebagai partai penghibur di program Democrazy ini dicantumkan Partai Main Mata. ''Di sini anggotanya adalah para perempuan. Tujuannya hanya untuk memberikan hiburan saja agar menarik mata,'' kata Rachmayanto.





Para pendukung

Guyonan dan parodi yang dihadirkan di dalam tontonan ini, kata dia, sangat scripted. Artinya, para pengisi acara sangat diminimalisasikan untuk melakukan improvisasi. Penulis script dari program ini adalah Welnaldi atau lebih beken dengan nama panggung Iwel. Iwel sendiri merupakan host dari program Open House yang ada di Metro TV. Di program Democrazy ini, Iwel turut pula memainkan peran sebagai pimpinan sidang.

Selain Iwel, program ini juga didukung Putri Indonesia 2002, Melanie Putria, yang memerankan diri sebagai protokol persidangan dan Bima Arya Sugiarto. Penyandang gelar doktor dalam bidang ilmu politik dari Australian National University ini kini berstatus sebagai pengajar di Universitas Paramadina menjadi sosok intelektual yang menggantikan peran Effendi Ghazali di program News Dot Com. Ada juga komedian Isa Bajaj, Onang, Mamo, dan Ucup Kelik, yang sesekali hadir dengan status lamanya sebagai wakil presiden.



Bagi saya, metro tv merupakan pelopor acara2x serupa, seperti republik mimpi, dll...

kembali ke kita di binus............^^

Siang berangkat sama temen2 sekelas, jurusan teknik informatika..
jarak metro tv dari kampus gak terlalu jauh,, paling juga 20 menitan itu juga klo lancaaar..^^
Dan akhirnya sampai juga.........






Jujur, ini kali pertama saya mengunjungi sebuah stasiun televisi, jadi seneng bgt plus diliputi rasa penasaran yg amat sangat.. bagaimana studionya, rasanya di shoot, melihat penyutradaraan, cameramen, perangkat buat taping acara, suasana taping, dll..

Dan yg paling membanggakan adalah kita membawa almamater kita sendiri.. nih pake jas almamater... ^^

Pas nginjakin lobby utama metro... wow...! kayak di hotel berbintang....!




Bersama dengan mahasiswa-mahasiswa dari dua universitas yang lain kita menyaksikan bagaimana polemik tentang golput yang diklaim/fatwa MUI sebagai hal yg haram..?





Mmm.... ini menarik, secara ini merupakan isu awal sebelum pemilu yg semakin dekat akan digelar tahun 2009 nanti..

perdebatan cukup alot, dan yg paling seru adalah canda para dewan, mulai dari parodi pelemparan sepatu ke presiden Bush sampai calon pasangan buat Melanie Putria (Protokol Dewan) hehehhe.........^^



Intinya ya pengajuan ke MUI oleh ketua MPR kita bpk Hidyat nurwahid, beliau mengisyarat kan..perlunya fatwa MUI tentang pengharaman GOLPUT....

Nah,, teman2x pasti penasaran apakah tugas kita saat itu..??
yaa,. kita jadi fraksi balkon alias fraksi tak bersuara,, wkwkwkwk.............
tapi gak papalah disorot juga kok masuk tv.. hehe :p

Saya duduk paling depan disamping kanan saya ada si Hanifah disamping kiri saya ya itu si mbak cantik yg nyanyi,,



jadi pas gitu kita paling depan meja ketua dewannya..

kelar acara,, duh..! kok pemaen2xny cpt2 pergi,, maybe,, mereka tahu kali ya klo kita pengen minta foto2x ama mereka,, sembari tersenyum Melanie kepadaku sambil mengucapkan terimakasih atas kehadiran kita semua... ^^


Udah gitu,, ,foto-foto dech...........



pokoknya itu pengalaman yang menyenangkan............... ^^

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kris Hadiawan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger