Thursday, June 17, 2010

Pastel Ikan Patin Khas Pekanbaru



Pernah merasa pastel ikan patin? Kini anda sudah bisa mencicipinya. Karena Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Berkah kini menyediakan pastel ikan patin yang merupakan makanan khas Pekanbaru.
‘’Kita sengaja memilih ikan patin, karena jika abon daging atau apalah isinya mungkin masyarakat Pekanbaru sudah biasa. Makanya kita coba menu baru dan ternyata banyak yang suka,’’ kata Pimpinan UMKM Berkah, Desnawaty Jufri.

Dikatanya ada beberapa alasan dirinya memilih ikan patin sebagai inti dari pastel tersebut, diantaranya ikan patin gampang di dapat, salah satu makanan unggulan Pekanbaru, dan memiliki cita rasa yang berbeda. Selain itu, pastel ini juga sudah sering mengikuti bazar luar negeri yang dibawa langsung oleh Pemko Pekanbaru seperti di Thailand dan Malaysia.

‘’Pastelnya sudah sering sekali ikut pameran, selain di Pekanbaru dan kota besar di Indonesia, juga sudah sampai keluar negeri. Tapi hanya pastelnya, kalau tukang buatnya belum pernah ikut,’’ katanya sambil ketawa.

Ikan patin yang merupakan inti dari pastel ini dibuat menjadi abon dari ikan pilihan. Jika sudah dikemas ditawarkan dengan harga yang berbeda-beda mulai ukuran berat 1 kg ditawarkan Rp 80 ribu, dan paket yang udah dikemas Rp 15 ribu. ‘’Tapi jika beli di rumah saya beri diskon,’’ tambahnya singkat.

Bagi yang tertarik dan penasaran, pastel ini sudah bisa didapatkan di Pasar Bawah, Cikpuan, Pekanbaru Malay, Mega Rasa dan Bandara Sukarno Hatta. ‘’Rencananya kita akan tingkatkan lagi agar menjadi makanana favorite dan bisa menjadi oleh-oleh khas Pekanbaru yang memiliki cita rasa sendiri,’’ katanya lagi.


Sumber : Pekanbaru Pos

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kris Hadiawan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger