Saturday, March 13, 2010

Update!! Konstruksi Grand Gassing Millenium dan Stadion Utama PON XVIII Tahun 2012 Provinsi Riau

Konstruksi & Pembangunan Grand Gassing Millenium dan Stadion Utama PON XVIII Tahun 2012 Provinsi Riau
Salam Ta'zim,

pada page sebelumnya, saya pernah memaparkan rencana dan rendering desain Stadion utama PON XVIII Provinsi Riau dan Grand Gasing Millenium Universitas Riau .
Nah, banyak komentar dari teman-teman yang meminta saya untuk menampilkan progress pembangunan stadion utama Riau yang megah ini.

Baik , kali ini saya akan menampilkan hasil perjalanan saya turun langsung ke TKP. Untuk diketahui, lokasi kompleks sport center kampus Universitas Riau (UR) ini berada di tepi kota Pekanbaru, yaitu akses menuju kabupaten Kampar, bukan di pusat kota sedangkan saya tinggal di Rumbai, jaraknya bisa berpuluh kilometer lebih (20 km lebih). Jadi saya mohon hargai perjuangan saya dan teman-teman yang telah bersedia untuk mengambil gambar langsung dari lokasi.

Konstruksi telah dimulai pada tahun 2009 lalu

Desain Stadion Utama Riau :
(gambar : lancangkuning.multiply)

Perspektif :



Grand Gassing Millenium





Dari atas :



Progress :




Gambar ini diambil langsung dari tepi jalan masuk ke kompleks kampus universitas Riau wilayah Panam dari arah masuk jalan SM Amin.

Di gamabr tampak jelas pembangunan tiang-tiang pondasi stadion didepan dan disampingnya adalah konstruksi Grand Gasing Millenium. Crane nya juga sudah terlihat.

sebelumnya saya mohon maaf karena tidak bisa mengambil gambar lebih dekat lagi karena keterbatasan wewenang oleh para pekerja proyek untuk mengijinkan saya masuk mengambil gambar.



ini Lebih jelas lagi





Progress Konstruksi Grand Gasing Millenium (akhir 2009)





Stadion Utama PON 2012 Riau ini dibangun oleh PT Wijaya Karya (WIKA) . Konstruksi dimulai sejak tahun 2009 lalu



ini info stadion utamanya :

Dari RIAUTERKINI


Rabu, 30 September 2009 17:11
Senilai Rp 877 Miliar,
PT. Wika dan Adhi Karya Menangi Tender Stadion Utama PON

Proses tender penetapan pemenang mega proyek stadion utama PON Riau tuntas. Pemenangnya PT. Wijaya Karya (Wika) dan PT. Adhi Karya.

Riauterkini-PEKANBARU- Dua perusahaan plat merah yang melakukan join memenangi tender mega proyek senilai Rp 877 miliar untuk membangun main stadium atau stadion utama Pekan Olahraga Nasional (PON) di Riau. Kedua perusahaan berstatus Persero tersebut adalah PT. Wijaya Karya (Wika) dan PT. Adhi Karya.

“Tender proyek pembangunan stadion utama sudah selesai. Pemenangnya adalah PT. Wika dan Adhi Karya,” jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau Lukman Abbas kepada riauterkini di Pekanbaru, Rabu (30/9/09).

Selain proses lelang sudah diumumkan pemenangkan, masa sanggah yang disediakan panitia juga sudah terlalui sehari. Dengan demikian, prosesnya bisa berlanjut. “Masa sanggahnya sudah habis kemarin dan tidak ada perusahaan yang menyanggah, dengan demikian kita akan segera membuat kontrak kerja,” ujar Lukman Abbas.

Dengan telah mendekati finalnya proses administrasi pelaksanaan pembangunan stadion yang akan dijadikan tempat pembukaan PON XVIII tahun 2012 tersebut, Lukman yakin bisa mengejar tenggat waktu menyelesaikannya sampai akhir 2011.

“Kalau dilihat dari prosesnya, sudah tidak ada masalah. Secepatnya pelaksanaan pembangunan bisa dimulai dan saya yakin pada akhir 2011 mendatang stadion tersebut sudah bisa digunakan,” yakin Lukman Abbas.***(mad)

2 comments:

  1. salam kenal,

    bisa tolong diinfokan untuk GGM ini yang ngerjain or kontraktornya dengan siapa..?

    Trims,
    Dani

    ReplyDelete
  2. Kalau tidak salah dikerjakan oleh ADHI KARYA

    kenapa belum kelar?? karena kontraknya dari pemilik gedung emang baru segitu..

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kris Hadiawan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger