Tuesday, March 9, 2010

Cara Daftar SNM PTN Sistim Online

Cara Daftar SNM PTN Sistim Online

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNM PTN) tahun ajaran 2009/2010 menerapkan sistem online. Sistem ini akan menghilangkan antrian baik pada saat pembayaran maupun pengambilan formulir seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Pendaftaran dibuka dari tanggal 2-31 Mei 2010.

Pembantu Rektor I Universitas Negeri Riau (Unri) Aras Muliyadi DEA, Senin (8/03/10) menjelaskan, para calon mahasiswa yang ingin masuk ke Univeristas Riau (Unri) dan Universitas Islam Negeri Sulthan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau cukup melakukan pembayaran biaya ujian di Bank Mandiri melalui loket/ATM/Internet Banking dengan membawa kartu identitas calon peserta berupa KTP/SIM/Paspor/NIK pada Kartu Keluarga.

"Ketika melakukan pembayaran, calon peserta harus memasukkan nomor kartu identitas dengan memilih kelompok ujian yang dikehendaki, biayanya untuk IPA/IPS Rp 150.000, dan IPC Rp 175.000. Setelah melakukan pembayaran, calon peserta akan menerima bukti pembayaran yang berisi nomor identitas dan PIN SNMPT, PIN ini bersifat sangat rahasia dan tidak boleh diperlihatkan pada orang lain," jelasnya.

Setelah mendapatkan nomor PIN peserta menurut Aras dapat melakukan pendaftaran secara online dengan mengunjungi alamat http://www.snmptn.ac.id dan memilih menu pendaftran. Adapun yang harus dipersiapkan calon peserta adalah bukti pembayaran, kartu identitas yang dipakai ketika melakukan pembayaran, Fotokopi ijazah atau tanda lulus, serta file pasfoto berwarna ukuran 4x6 satu bulan terakhir, berformat JPG atau PNG, dengan ukuran maksimum 100 KB.

Aras Mulyadi menambahkan, dengan sistem online ini diharapkan antrian panjang seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya tidak akan terjadi lagi, hal ini dikarenakan pembayaran untuk formulir tidak lagi dilakukan diloket-loket yang ada dikampus, dan juga pengisian formulirpun cukup melalaui situs snmptn.

"Untuk jadwal pendaftaran dilakukan pada tanggal 2-31 Mei dan untuk yang susulan tanggal 10-12 Juni. Pelaksanaan ujiannya tanggal 16-17 Juni 2010. Kuota kita tahun ini adalah 1.415 untuk 45 Program studi (prodi) yang ada

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kris Hadiawan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger