Saturday, August 15, 2009

Grand Gasing Millenium Riau University


* Lokasi di daerah kompleks Universitas Riau dan dibangun sebagai sarana penunjang kegiatan kampus


* Bentuk dan desain yang terinspirasi dari GASING, alat permainan tradisional masyarakat melayu Riau


* Kapasitas yang mencapai 5.200 seat (tempat duduk) dibagi menjadi tiga bagian, podium utama di tengah berjumlah 2.800 kursi, ditambah 1.250 kursi yang dapat dipindahkan yang bisa digunakan untuk kegiatan seminar, wisuda, olahraga dan kegiatan lainnya sebagai serta 300 kursi VIP juga fasilitas penunjang lainnya



Terbesar di Indonesia, Harap Dukungan Bersama

Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Prof Dr Bambang Sudibyo MBA menilai gedung auditorium Grand Gasing Milenium (GGM) Universitas Riau (Unri) termegah dari seluruh Indonesia. Menteri juga menyebutkan, siap untuk membantu pembangunan gedung, dengan menggunakan anggaran negara.


Pernyataan ini diungkapkan Mendiknas, Sabtu (30 / 8) di sela-sela kunjungannya untuk melihat secara langsung peletakan batu pertama GGM di Unri. Gedung dengan anggaran sebesar Rp110 miliar, menurut dia, untuk mendapatkan dukungan dari kabupaten / kota sebagai Riau.



Sementara itu Rektor Unri Ashaluddin Jalil menambahkan, pembangunan auditorium merupakan bantuan murni dari pemerintah Provinsi Riau Rp24 miliar. Ketika merencanakan untuk membangun auditorium ini mencapai Rp110 miliar. Sisanya pihak akan meminta bantuan perguruan tinggi untuk kabupaten / kota sebagai Riau untuk melengkapinya.


''Jika memang kita diberitahu untuk pergi ke menteri. Akan meminta bantuan dana dari pusat. Biarlah letih yang penting tujuan tercapai. GGM bisa dibangun dan bermanfaat bagi kepentingan mahasiswa di Unri,''katanya.




GGM ini dibangun pada tiga fasilitas, yang terdiri bangunan utama, plaza, amplifier, dan listrik. Sementara pada kapasitas tempat duduk mencapai 5.200 kursi (tempat duduk) dibagi menjadi tiga bagian, podium utama di tengah berjumlah 2.800 kursi, ditambah 1.250 kursi yang dapat dipindahkan yang bisa digunakan untuk kegiatan seminar, wisuda, olahraga dan kegiatan lainnya serta 300 kursi VIP juga fasilitas pendukung lainnya.







Gedung ini dirancang dan dibangun dekat dengan Stadion Utama PON XVIII 2012 Riau serta beberapa venue olahraga lainnya yang tergabung dalam area komplek UR Sport Center. 

Gedung ini akan difungsikan sebagai kegiatan kampus, seperti perhelatan akbar, sidang, wisuda, pagelaran seni dan budaya, festival bahkan konferensi-konferensi tingkat nasional.


KLIK DISINI UNTUK MELIHAT PROGRESS PEMBANGUNANNNYA!!

2 comments:

  1. Bangunan ini sudah mulia terlihat dari jalan baru (jalan dari HR Soebrantas menuju akap via simp.tiga lampu merah)...

    ReplyDelete
  2. mantap....
    semakin maju riau...
    bakal kalah ni medan....

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kris Hadiawan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger