Friday, January 9, 2009

Kampus IPDN di Pekanbaru, Riau




Mulai 2009 ini, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) jurusan Manajemen Pemerintahan ditetapkan Mendagri berlokasi di Pekanbaru, Riau. Tepatnya, eks Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan.

Penetapan tersebut tentunya bakal berdampak positif bagi Pekanbaru umumnya dan warga Tampan khususnya. Menurut Walikota Pekanbaru Herman Abdullah, Tampan bakal berkembang menjadi kota kecil yang cukup diperhitungkan.




"Saya diberitahu Mendagri mengenai penetapan Tampan sebagai salah satu kampus IPDN, selain di Bukittinggi, untuk wilayah Sumatera. Penandatanganan sudah dilakukan akhir Desember lalu. Ini tentu akan berdampak besar terhadap perekonomian didaerah itu," jelas Herman usai acara penyambutan Anugerah Upakarti, Kamis (8/1).



Herman pun mencontohkan, 500 siswa IPDN yang belajar di lokasi tersebut, sudah akan berpengaruh terhadap ekonomi warga disana. Misalkan saja rumah makan, warung barang harian bahkan hotel tentu akan sangat dibutuhkan. "Saat wisuda, orangtua siswa datang, tentu akan memerlukan hotel untuk tempat menginap. Ini menjadi peluang bagi pengusaha didaerah itu," tambah Herman.

Camat Tampan Huzaimi kepada riauterkini mengaku gembira dengan dijadikannya Tampan sebagai salah satu kampus IPDN. Begitu juga dengan Lurah Tuah Karya, Tri Sepnaputra yang merupakan alumni STPDN (sebelum berubah menjadi IPDN). "Kita akan cek lokasinya. Setahu saya, SKMA itu milik Pemprov. Tapi karena berada dalam wilayah kita, akan kita lihat bagaimana kondisinya," pungkas Huzaimi.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kris Hadiawan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger