Monday, August 17, 2009

Kibarkan Sang Saka Merah Putih di Bawah Laut (Sail Bunaken 2009)



Ada yang unik di tahun ini dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 64 tahun ini. Salah satunya ialah dengan menggelar Upacara Bendera di Bawah Laut yang dilakukan oleh personil TNI Angkatan Laut dan diapresiasikan pula oleh berbagai penyelam seluruh dunia.

Hajatan besar pemecahan rekor dunia menyelam massal dalam International Sail Bunaken 2009 di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara. Akan ada 1.500 penyelam turut serta dalam acara itu.



Upacara Bendera akan dilaksanakan di Pantai Malalayang, Manado dan akan menjadi ajang pemecahan rekor (dunia) menyelam dan pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut yang akan diikuti lebih dari 2.500 penyelam dari berbagai negara di kedalaman antara 15 hingga 22 meter selama 15 menit. Para peserta nantinya juga akan melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan ke-64 RI di bawah laut lengkap dengan semua protokolernya.

Selain upacara bendera di bawah air, rangkaian acara Internasional bertajuk “SAIL BUNAKEN 2009” ini antara lain olahraga bahari, kirab kota, dan parade kapal perang internasional yang diikuti oleh 40 negara.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kris Hadiawan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger