Sunday, December 21, 2008

Rakyat yg Jadi "Korban" Aparat

Fuh,, di dunia ini memang tidak ada yang sepenuhnya sempurna, dan musibah dapat pula menimpa seseorang dalam wakti yang tak dapat kita duga-duga..

Yaah, seperti pepatah, untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak....

namun, bila itu yg menimpa seorang rakyat kecil yang jadi korban akibat kecerobahn aparatur negara ini bagaimana........?

Hal itulah yang terjadi waktu saya nonton liputan 6 siang sctv minggu ini,, dua berita yang bikin hati ini miris,,,

Berita pertama di Jakarta seorang bocah tewas akibat ditabrak oleh pengendara mobil. Dan diketahui kalau si supir melarikan diri setelah kejadian,, yaa dengan kata lain tabrak lari. Namun belakangan diketahui si supir yang menabrak adalah seorang bekas wakil rakyat, atau lebih tepatnya ex anggota DPRD.

Pihak Kepolisian Resor Jakpus menyebutka tersangka bernama Hasan Segeir. Hingga kini polisi menyelidiki adanya ancaman senjata api tersangka kepada warga saat kejadian. Ia bisa dijerat pasal tentang kecelakaan hingga luka berat dan mengakibatkan korban meninggal. Ancaman hukuman minimal lima tahun penjara.

Dari sini kita bisa lihat bagaimana seorang yang pernah menjadi wakil rakyat lari dari tanggung jawab. Bagaimana jika sewaktu saat menjabat............??

Berita kedua, dari Palembang, Sumatera Selatan, seorang pemulung terkena peluru nyasar anggota pengawal wakil gubernur Sumsel saat terlibat kontak senjata dengan perampok yang ingin mencuri mobil sang Wagub. Syukur, si pemulung renta itu dapat terselamatkan, dengan dibawa cepat ke rumah sakit.

Nah, jika kita pikir baik-baik, kejadian seperti ini bukanlah yang pertama, masih banyak lagi peristiwa yang disebabkan oleh aparat dan lagi-lagi korbannya rakyat kecil. Tak usah jauh-jauh, masih segar dalam ingatan kita saat peristiwa yang terjadi di jalan raya Jakarta-Bogor saat rombongan presiden SBY lewat dan mengakibatkan kecelakaan .

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kris Hadiawan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger